Jumat, 01 Mei 2015

The 3rd Birthday

The 3rd Birthday ( Jepang : ザ·サードバースデ Hepburn : Za Sado Bāsudei ? ) adalah orang ketiga role-playing shooter co-dikembangkan oleh Square Enix dan HexaDrive , dan diterbitkan oleh Square Enix untuk PlayStation Portable . Dirilis pada tahun 2010 di Jepang dan 2011 di Amerika Utara dan Eropa. Permainan ini kedua entri ketiga dalam seri video game Parasite Eve, berdasarkan novel yang Jepang tituler , dan spin-off, hanya memiliki koneksi longgar untuk acara dari pertandingan terakhir. Permainan ini memiliki third-person shooter sistem tempur berbasis dengan role-playing mekanik. Seorang mekanik kunci adalah kemampuan Overdive, yang memungkinkan pemain untuk memiliki sekutu manusia pra-posisi dan menimbulkan kerusakan pada musuh.
Permainan berlangsung pada 2013, setahun setelah makhluk yang dikenal sebagai Twisted telah muncul dari bawah Manhattan dan hancur kota. Untuk melawan terhadap Twisted, tim investigasi yang disebut Counter twisted Investigasi (CTI) terbentuk. Di antara jumlah mereka seri protagonis Aya Brea , yang ditemukan tak sadarkan diri dan penderitaan amnesia dua tahun sebelum peristiwa permainan. Menggunakan kemampuan Overdive nya, Aya perjalanan ke masa lalu untuk mengubah hasil dari pertempuran melawan Twisted. Pada saat yang sama, Aya mencoba untuk mencari tahu asal-usul Twisted dan kembali kenangan.
The 3rd Birthday diciptakan sebagai kelahiran kembali konseptual untuk karakter Aya, serta sebagai sarana memperkenalkan kembali dia untuk komunitas game, dengan itu menjadi lebih dari satu dekade sejak pertandingan terakhir dalam seri. Di antara staf yang Hajime Tabata, Yoshinori Kitase , Motomu Toriyama , Isamu Kamikokuryo , dan desainer asli Aya Tetsuya Nomura . Awalnya diumumkan sebagai judul episodik untuk ponsel, game ini kemudian berubah menjadi PSP eksklusif. Setelah dibebaskan, pertandingan mencapai tempat keenam di chart penjualan Jepang, dan di antara lima pertandingan di grafik penjualan di Amerika Utara dan Inggris selama bulan pembukaannya. Ulasan telah dicampur; kritikus memuji presentasi dan beberapa bagian gameplay, sedangkan pendapat yang beragam tentang cerita, dan masih banyak dikutip kesulitan dengan kontrol kamera dan beberapa mekanik penembak. Beberapa pengulas juga telah membuat komentar negatif tentang penggambaran Aya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar